Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

WINGKO TAPE DENGAN LOCK & LOCK E-COOK DECO FRY PAN

POJOK8
Thursday, January 29, 2015
Last Updated 2019-04-05T22:50:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini


Bismillah
Haloo...kali ini saya kembali mencoba mengajak LOCK & LOCK E-Cook Deco Fry Pan untuk berkreasi membuat salah satu jajanan tradisinal favorit keluarga saya yaitu wingko. Wingko terbuat dari campuran tepung ketan, kelapa parut, gula dan telur. Rasanya legit dan gurih benar-benar menjadi favorit keluarga saya. Kebetulan saya mempunyai sisa tape singkong, jadi kali ini saya olah kembali menjadi wingko tape.

Membuat wingko kali ini asyik banget karena memakai LOCK & LOCK E-Cook Deco Fry Pan. Lapisan anti lengketnya sangat membantu dalam membuat wingko tape. Panasnya yang merata di seluruh permukaan pan, membuat wingko tape ini cepat matang sempurna. Dengan diameter 26 cm, juga mempercepat pembuatannya, karena ketika saya membuat wingko tape dengan ukuran kecil bisa sekaligus muat 4 buah wingko. Asyik banget kaan.




WINGKO TAPE

Bahan :
225 gr tepung ketan
1 butir kelapa, kupas dan parut (kurang lebih beratnya 350-400 gr)
200 gr gula pasir
1/4 sdt garam halus
100 gr tape singkong, buang sumbunya dan haluskan
1 butir telur + 1 kuning telur, kocok lepas
50 gr margarin, leleh

Cara Membuat :
1. Campur tepung ketan, kelapa parut, gula pasir dan garam halus. Aduk hingga rata.
2. Masukkan telur dan margarin leleh. Aduk hingga tercampur rata/
3. Masukkan tape singkong, aduk rata.
4. Tuang adonan secukupnya di atas LOCK & LOCK E-Cook Deco Fry Pan tanpa dioles minyak atau margarin. Panggang hingga matang dan kedua sisinya kecoklatan.
5. Angkat dan siap disajikan.


Wingko dibuat dalam ukuran besar atau kecil, dipanggang menggunakan LOCK & LOCK E-Cook Deco Fry Pan.




Harum aroma tape menambah nikmatnya wingko ini. Suka banget dengan rasanya yang manis legit dan teksturnya yang lembut. Pas sekali disajikan sebagai teman minum teh di sore hari. 

Ini dia si cantik yang membuat segala urusan memasak jadi lebih mudah dan menyengangkan, dengan berbagai fitur unggulan, antara lain adalah
  1. Colorfull & Stylish : Warnanya yang cerah dan desainnya yang stylish dapat mempercantik penampilan dapur sehingga aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan. Tersedia dalam warna hijau, kuning dan merah yang cantik.
  2. Nyaman Digunakan : Terbuat dari material light wheight aluminium dan pegangan silikon, sehingga bahannya tebal tapi cukup ringan sehingga sangat nyaman ketikan digunakan memasak.
  3. Lapisan Anti Lengket : terdiri dari lapisan anti lengket sehingga makanan tidak akan menempel dan juga hanya memerlukan sedikit minyak ketika memasak sehingga masakan menjadi lebih sehat.
  4. Tahan Panas : Mempunyai lapisan tahan panas pada bagian luar sehingga mencegah masakan cepat hangus. Panasnya merata pada seluruh permukaan sehingga masakan lebih cepat matang dan hemat energi.
  5. Mudah Dibersihkan : Cukup menggunakan spons lembut ketika mencuci, maka fry pan akan kembali bersih dan bebas bau. Ketika digunakan untuk mengolah berbagai tahapan memasak, cukup dibersihkan dengan menggunakan tissue dan siap digunakan untuk tahapan berikutnya. 





Selamat mencoba dan berkreasi bersama LOCK & LOCK E-Cook Deco Fry Pan, sahabat di dapur yang serba bisa dan menyenangkan ^^


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl