Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

STIK SAWI KEJU DENGAN LOCK & LOCK E-COOK DECO FRY PAN

POJOK8
Friday, January 23, 2015
Last Updated 2019-04-05T22:50:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini


Bismillahirrohmanirrohim

Kali ini saya kembali mencoba berkreasi dengan menggunakan "gadget" baru saya yaitu LOCK N LOCK E-Cook Deco Fry Pan. Kemarin sudah mencobanya untuk memanggang, memasak dan menggoreng dengan hasil yang sangat memuaskan. Sekarang saya akan mengajak Fry Pan ini untuk membuat stik keju.

Stik keju merupakan salah satu cemilan favorit keluarga saya. Saya terbiasa membuat stik keju sendiri karena saya bisa memilih sendiri bahan-bahannya. Stik keju homemade tentu saja dibuat dari bahan pilihan dan tidak memakai MSG ataupun bahan pengawet lainnya. Saya juga bisa memakai minyak goreng pilihan yang terjamin kualitasnya. Ada yang bilang kalau bikin stik keju itu ribet, padahal tidak juga lho. Ajak anak-anak untuk membantu membuatnya, pasti akan lebih seru. Saya suka membuat stik keju yang panjang karena terlihat lebih cantik dibandingkan dengan yang pendek-pendek. Menggunakan LOCK N LOCK E-Cook Deco Fry Pan, menggoreng stik keju jadi menyenangkan. Dengan diameter 26 cm, maka saya bisa memperoleh hasil gorengan stik keju panjang dengan mudah. Tentunya masih ada hasil gorengan yang tidak lurus, tapi sebagian besar hasilnya panjang dan lurus. Yuuk kita buktikan.





Kali ini saya membuat stik sawi keju. Dari namanya bisa kebayang donk kalau warnanya akan hijau karena menggunakan air sawi. Ketika digoreng, warna hijaunya memang akan memudar, tidak secerah ketika dalam kondisi mentah. Warna hijaunya murni dari perasan air sawi tanpa menggunakan pewarna dan bahan tambahan lainnya. Untuk membuat stik keju, kita bisa memakai telur utuh atau putih telurnya saja. Kebetulan saya ada stok putih telur sisa membuat cake, jadi kali ini saya membuat stik dengan putih telur saja ya. Hasilnya tetap renyah dan enak walau tanpa penyedap dan bahan tambahan lainnya.





STIK SAWI KEJU

Bahan :
300 gr tepung terigu serbaguna
75 gr tepung kanji
180 gr keju cheddar, parut halus
1/2 sdt garam
50 ml putih telur
75 ml air sawi (dari 1 ikat sawi yang diblender dengan air dan disaring)
50 gr butter leleh

Cara Membuat :
1. Campurkan putih telur dan butter leleh. Aduk hingga rata.
2. Masukkan tepung terigu, tepung kanji, garam dan keju cheddar parut. Aduk hingga rata.
3. Tambahkan air sawi sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis dan bisa dipulung.
4. Giling adonan hingga halus kemudian potong sesuai selera dan cetak dengan menggunakan cetakan kwetiauw.
5. Panaskan minyak dalam LOCK N LOCK E-Cook Deco Fry Pan. Masukkan perlahan stik dan goreng hingga matang.
6. Angkat dan tiriskan, setelah dingin bisa dimasukkan dalam wadah kedap udara.



Adonan yang sudah kalis, digiling hingga halus dan kemudian dipotong sesuai panjang yang diinginkan.


Cetak menggunakan gilingan kwetiau.


Stik sawi keju digoreng menggunakan LOCK N LOCK E-Cook Deco Fry Pan.


Alhamdulillah...hasilnya memuaskan. Saya benar-benar terbantu LOCK N LOCK E-Cook Deco Fry Pan. Selain diameternya yang cukup lebar, sebaran panas yang merata pada seluruh permukaan pan membuat stik keju saya bisa matang sempurna dengan hasil yang renyah.





Jadi...pastikan LOCK N LOCK E-Cook Deco Fry Pan dalam list "must have item" di dapur. Selain cantik dan stylish, Fry Pan ini benar-benar multi fungsi dan dapat menghasilkan berbagai sajian masakan dengan hasil memuaskan. Memasak pun jadi lebih menyenangkan, hemat waktu dan hemat tenaga.

Selamat Mencoba



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl